PSTI Goes To School #3: Motivasi Siswa Melanjutkan Kuliah

[et_pb_section fb_built=”1″ theme_builder_area=”post_content” _builder_version=”4.14.2″ _module_preset=”default”][et_pb_row _builder_version=”4.14.2″ _module_preset=”default” theme_builder_area=”post_content”][et_pb_column _builder_version=”4.14.2″ _module_preset=”default” type=”4_4″ theme_builder_area=”post_content”][et_pb_text _builder_version=”4.14.2″ _module_preset=”default” theme_builder_area=”post_content” hover_enabled=”0″ sticky_enabled=”0″]

Program Studi Teknologi Informasi (PSTI), Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Yogyakarta, dalam rangka mengenalkan Program Studi Teknologi Informasi (PSTI). Kunjungan tersebut menghadirkan narasumber langsung dari PSTI. Narasumber tersebut, yakni Esi Putri Silmina, S.T., M.Cs. (Dosen Teknologi Informasi). Kegiatan ini dilangsungkan secara luring di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada Hari Selasa, 8 Maret 2022.

Esi memaparkan beberapa materi mengenai jalur penerimaan mahasiswa baru, program studi, fasilitas hingga mengenai lokasi kampus UNISA Yogyakarta. Khususnya Program Studi Teknologi Informasi.

Hal ini sejalan dengan adanya jurusan Komputer Jaringan yang ada di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang kemudian bisa melanjutkan studinya pada Program Studi Teknologi Informasi yang ada di UNISA. Berikut 11 jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, diantaranya:

  1. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif
  2. Teknik Permesinan
  3. Teknik Audio Video
  4. Teknik Desain Permodelan dan Informasi Bangunan
  5. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor
  6. Teknik Komputer dan Jaringan
  7. Farmasi
  8. Teknik Instalasi Tenaga Listrik

Kegiatan ini disambut dengan baik dan penuh antusias oleh siswa-siswa dan guru-guru yang berada di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, banyak pertanyaan dan tanggapan positif yang diberikan oleh para siswa.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section fb_built=”1″ theme_builder_area=”post_content” _builder_version=”4.14.2″ _module_preset=”default” custom_padding=”0px||||false|false” hover_enabled=”0″ sticky_enabled=”0″][et_pb_row _builder_version=”4.14.2″ _module_preset=”default” theme_builder_area=”post_content”][et_pb_column _builder_version=”4.14.2″ _module_preset=”default” theme_builder_area=”post_content” type=”4_4″][et_pb_image src=”https://psti.unisayogya.ac.id/wp-content/uploads/2022/03/WhatsApp-Image-2022-03-08-at-15.10.03-1.jpeg” _builder_version=”4.14.2″ _module_preset=”default” theme_builder_area=”post_content” hover_enabled=”0″ sticky_enabled=”0″][/et_pb_image][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *