PENARIKAN MAHASISWA MBKM PROYEK INDEPENDEN DI LAZISMU BANGUNTAPAN

Program studi Teknologi Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta melakukan penarikan mahasiswanya yang mengikuti proyek independen melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program proyek independen merupakan salah satu bentuk kegiatan pembelajaran (BKP) dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam Permendikbud No.3 Tahun 2020 pasal 15 ayat 1 menyebutkan ada delapan program BKP yakni : 1). Pertukaran Mahasiswa, 2). Magang/Praktik Kerja, 3). Asistensi Mengajar, 4). Penelitian/Riset, 5). Proyek Kemanusiaan, 6). Kegiatan Wirausaha, 7). Studi/Proyek Independen dan 8). KKN Tematik. Proyek independen berlangsung selama 1 semester dengan bobot konversi mata kuliah 20 SKS.

PSTI UNISA Yogyakarta adalah salah satu program studi di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan MBKM. PSTI UNISA telah bekerjasama dengan Lazismu Banguntapan untuk melaksanakan BKP MBKM proyek independen.

Kegiatan proyek independen pada Lazismu Banguntapan dimulai pada hari selasa, 4/10/2022. Kegiatan proyek independen ini telah dilaksanakan selama 4 bulan lebih. Oleh karena itu, dilakukan penarikan sebagai tanda bahwa kegiatan proyek independen telah selesai.

Penarikan dilaksanakan pada hari Selasa 7/2/2023, dengan dihadiri oleh Kepala KL Lazismu Wahyunanto, dan juga dosen pembimbing lapangan Sadr Lutfi Mufreni, S.Kom., M.Sc. serta 4 mahasiswa peserta proyek independen.

Seluruh mahasiswa peserta MBKM Fakultas Sains dan Teknologi, Program studi Teknologi Informasi, Universitas Aisyiyah Yogyakarta telah melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi yang ditentukan, dan mereka telah kembali ke kampus melanjutkan perkuliahan serta tugas-tugas selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *