PSTI UNISA Yogyakarta mengadakan Kuliah Softskill #2: Comprehensive Soft Skills Mastery for IT Students

Yogyakarta, 2 Juli 2024 – Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta dengan bangga mengadakan kegiatan Kuliah Softskill #2 yang bertajuk “Comprehensive Soft Skills Mastery for IT Students: From Communication to Innovation”. Acara ini menghadirkan Nurul Huda, S.Kom., M.Kom., Rektor ITESA (Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah) Semarang sebagai pembicara utama.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan kemampuan mahasiswa dalam berbagai aspek soft skills bagi mereka yang berkarir di bidang Teknologi Informasi. Topik yang dibahas meliputi komunikasi, manajemen waktu, manajemen proyek, networking, serta kemampuan beradaptasi dan inovasi.

Dalam paparannya, Nurul Huda menekankan pentingnya komunikasi efektif dalam lingkungan kerja IT, di mana kolaborasi tim menjadi kunci sukses dalam menyelesaikan proyek. Beliau juga membahas strategi manajemen waktu dan proyek yang dapat membantu mahasiswa mengatur prioritas dan mencapai target dengan efisien.

Selain itu, Nurul Huda juga memberikan wawasan tentang pentingnya networking dalam industri IT, yang dapat membuka peluang karir dan kerjasama proyek. Kemampuan beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan teknologi dan kebutuhan pasar juga menjadi salah satu poin penting yang disampaikan.

“Integritas yang kuat antara soft skill dan keahlian teknis adalah kunci untuk menghasilkan solusi teknologi yang inovatif dan berdaya guna” ujar Nurul Huda.

Acara ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa UNISA Yogya. Mereka mendapatkan banyak wawasan baru dan inspirasi untuk terus mengembangkan kemampuan soft skills mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *