Mengenal Apa Itu Softaculous

Apa itu Softaculous?

Softaculous adalah auto installer yang ada di dalam panel hosting. Ia berfungsi untuk mempermudah user melakukan instalasi berbagai CMS (Content Management System). Dengan adanya Softaculous, user juga bisa melakukan instalasi aplikasi secara otomatis di mana user tidak perlu melakukan instalasi secara manual.

Manfaat Softaculous

Softaculous memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya, yaitu dapat membantu mempermudah user untuk melakukan instalasi script atau aplikasi. Penjelasan lebih detail tentang manfaat Softaculous bisa Anda simak berikut ini.

Mempermudah Pembuatan Website

Pembuatan website akan lebih mudah jika menggunakan Softaculous. Karena Anda tidak perlu manual seperti download file zip, membuat database dan kemudian upload file website.

Meningkatkan Efisiensi

Membangun situs web lebih cepat dapat menghemat biaya desain dan development web. Karena Softaculous memberikan banyak pilihan untuk pembuatan website, blog, toko online, forum dan lain-lain hanya dalam hitungan menit.

Praktis

Tanpa adanya web apps seperti Softaculous, Anda akan lebih banyak memakan waktu untuk pembuatan website atau pemasangan script lainnya. Karena, Anda harus melakukan konfigurasi dan upload secara manual. Dengan adanya Softaculous, Anda akan dipermudah karena Anda cukup melakukan satu klik saja aplikasi sudah terinstal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *