Apa Itu GitHub? Berikut Beberapa Penjelasan Tentang GitHub

Bagi yang masih baru di dunia website, pastinya akan banyak melontarkan pertanyaan, dan salah satunya adalah ‘Apa itu GitHub?’. GitHub adalah manajemen proyek dan sistem versioning code sekaligus platform jaringan sosial yang dirancang khusus bagi para developer.

Lalu, apa saja fungsi GitHub? Dengan platform ini, Anda bisa bekerja bersama-sama dengan rekan dari berbagai berlahan dunia, merencanakan proyek, dan bahkan tracking (melacak) pekerjaan Anda. GitHub juga merupakan salah satu storehouse online terbesar di dunia untuk pekerjaan kolaborasi.

GitHub Bisa Digunakan Oleh Siapa Saja, Tidak Hanya Developer

GitHub memang berperan sangat penting dalam memuluskan pekerjaan developer. Namun, platform ini tidak terpaku pada developer saja. Siapa pun bisa menggunakannya untuk mengelola proyek dan bekerja bersama-sama dengan rekan lainnya.

Jika saat ini Anda dan tim sedang mengerjakan proyek yang harus diupdate secara berkala dan ingin melacak serta menyimpan perubahan apa pun yang terjadi, maka GitHub merupakan platform yang tepat untuk aktivitas seperti ini. Alternatif GitHub lainnya yang boleh Anda lirik adalah GitLab, BitBucket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *