Apa itu CMS? Berikut Sedikit Penjelasan dan Contohnya

Apa Itu CMS?

CMS (Content Manajemen System) adalah sebuah perangkat lunak atau sistem yang mengatur konten pada situs web, bisa situs web yang berupa company profile, e-commerce, blog, forum, dan lainnya.

Jika ada mie instan pada makanan, CMS menjadi pembuatan situs instan yang disediakan di internet. CMS dapat anda gunakan meskipun anda tidak mengetahui mengenai pemrograman sama sekali.  CMS juga menyediakan template layaknya WordPress.

Sampai pada bagian ini semoga sudah sedikit menjawab pertanyaan “apa itu cms?”. Setelah mengetahui pengertian CMS, selanjutnya akan saya coba jelaskan sedikit sebagian keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan CMS.

Apa Manfaat CMS untuk Anda?

CMS memberikan kemudahan untuk membuat halaman website yang menarik tanpa harus mengerti bagaimana membuat website dari awal. Perkembangan CMS tidak hanya untuk blogger saja melainkan sudah merambah ke bisnis, sehingga saat ini sudah banyak CMS yang ditujukan khusus untuk e-commerce.

Berikut beberapa contoh CMS yang sering dugunakan oleh developer web untuk membuat website dengan cepat dan tanpa coding:

  1. WordPress
  2. Joomla
  3. Drupal

Content Management System (CMS) atau sistem managemen konten adalah pilihan website instan terbaik. Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat website Anda sendiri dengan mudah tanpa harus mengetahui pemograman.

Semoga artikel ini bermanfaat. Ada masukan dan saran,  jangan malu–malu untuk menuliskan komentar pada kolom komentar dibawah ini 😉

(1) Comment

  • riyadi 2020-09-07-4 @ 10:04

    Artikelnya tentang cms bagus sekali, bisa menmbah wawasan tentang cms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *