2 Template WordPress Gratis untuk Bisnis Anda

Tampilan website yang profesional sangat penting untuk bisnis. Sebetulnya tampilan macam itu bisa dengan mudah didapatkan. Anda tak perlu merogoh kocek dalam untuk membayar desainer web. Apalagi jika Anda masih baru terjun ke dunia bisnis dan belum yakin berinvestasi banyak ke tampilan web.

Sebagai gantinya, Anda bisa menginstal template WordPress company profile. Tanpa uang sepeser pun, Anda bisa memiliki web company profile yang nampak elegan, profesional, sekaligus meyakinkan.

Berikut 2 template wordpress company profile yang bisa kalian download dan digunakan di website wordpress secara gratis:

1. Talon

Kombinasi antara warna dan whitespace yang pas. Itulah kesan pertama yang mewakili template WordPress company profile ini.

Tampilan depan dari template ini bisa Anda gunakan untuk mencuri perhatian pengunjung. Entah dalam bentuk slider atau static image, Anda bisa memamerkan konten terbaik yang perusahaan Anda punyai. Tak lupa juga, Anda bisa menambahkan tombol Call to Action (CTA) untuk mengarahkan pengunjung ke halaman atau aksi yang diharapkan.

Tampilan elegan tak hanya ada di bagian header Talon saja. Tema satu ini memudahkan Anda menampilkan berbagai konten dan info spesifik yang diperlukan company profile. Misalnya, terdapat banyak pilihan ikon di Talon. Pilihan ikon ini bisa digunakan untuk memasang fitur atau deskripsi jasa yang Anda tawarkan.

Selain itu, terdapat juga progress bar yang bisa digunakan untuk menampilkan progres atau persentase suatu proyek dalam bentuk persen. Lalu, ada juga bagian khusus untuk menampilkan profil team, testimoni pelanggan, serta portofolio produk dan proyek.

Fitur unggulan:

  • Terdapat opsi header dalam bentuk slider maupun static image.
  • Kustomisasi tidak terbatas.
  • Terdapat banyak pilihan ikon yang bisa digunakan.
  • Live Customizer memudahkan Anda mengedit tampilan web secara real-time.
  • Widgetized footer membuat tampilan footer Anda nampak lebih rapi dan tertata.

Cocok untuk: konsultan, web agency, lembaga non-profit, penerbitan, dan perusahan berbasis jasa lainnya.

2. Clarina

Kalau Anda menyukai tampilan web satu halaman (one page business), Clarina bisa jadi opsi bagus. Tema website company profile ini bisa menunjukkan segala informasi soal bisnis Anda dengan apik. Detail informasi takkan nampak terlalu penuh atau memusingkan.

Rahasia dari tampilan apik ini ada pada partisi di tiap section. Untuk setiap konten yang ditampilkan, ada padding yang bisa Anda atur ukuran dan warnanya. Anda bisa menaruh info soal fitur dan layanan dengan latar putih. Kemudian, menaruh informasi seputar testimoni dengan shade warna yang lebih gelap atau terang. Hal inilah yang membuat konten tidak nampak penuh.

Hal lain yang jadi kunci tampilan apik dari Clarina adalah pembagian kolom. Anda bisa dengan mudah mengombinasikan kolom dalam satu halaman yang sama. Contohnya, Anda bisa muat konten penting semacam about atau artikel blog dalam satu kolom. Lalu, muat testimoni, fitur, dan portofolio dalam tiga kolom atau lebih.

Fitur unggulan:

  • Efek parallax untuk transisi tampilan yang apik dan profesional.
  • Tampilan satu halaman (one page business) yang simpel.
  • Tampilan responsif di berbagai resolusi layar.

Kekurangan:

  • Kurang banyak fitur bawaan yang ditawarkan.
  • Penambahan fitur dilakukan dengan menginstal plugin.

Cocok untuk: startup, agensi, korporasi, portofolio desain, dan videografi.

(1) Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *