Notice: Undefined variable: id in /var/www/wordpress_psti/wp-content/plugins/current-post/includes/current-post-functions.php on line 446

Profil Program Studi Teknologi Informasi

Teknologi Informasi (TI) dalam arti luas yakni mencakup semua aspek yang menyatukan komputasi dan komunikasi. TI adalah pelengkap dari perspektif aspek tersebut: penekanannya pada teknologi, lebih dari informasi yang disampaikannya. TI adalah bidang baru yang berkembang pesat, dimulai sebagai kebutuhan dasar terhadap kebutuhan praktis sehari-hari dalam bisnis dan organisasi. Saat ini, setiap organisasi apapun tergantung pada teknologi informasi. Mereka memerlukan sistem yang tepat. Sistem ini harus bekerja dengan baik, aman, ditingkatkan, dipelihara, dan diganti sebagaimana mestinya. Karyawan di seluruh organisasi memerlukan dukungan dari staf TI yang memahami sistem komputer dan perangkat lunak mereka dan berkomitmen untuk memecahkan masalah terkait komputer apa pun yang mungkin mereka miliki. Sehingga, diperlukan Lulusan Program Teknologi Informasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Program Studi Teknologi Informasi ada untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kombinasi pengetahuan dan keahlian praktis untuk mengurus infrastruktur teknologi informasi organisasi dan orang-orang yang menggunakannya. Pakar TI bertanggung jawab untuk memilih produk perangkat keras dan perangkat lunak yang sesuai untuk sebuah organisasi, mengintegrasikan produk-produk tersebut dengan kebutuhan dan infrastruktur organisasi, dan menginstal, menyesuaikan, dan memelihara aplikasi tersebut untuk pengguna komputer organisasi.

Program Studi Teknologi Informasi (PSTI) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta adalah salah satu program studi di UNISA yang menerapkan disiplin Ilmu Teknologi Informasi dan tren teknologi pada masa mendatang dengan melakukan perencanaan ide terhadap inovasi teknologi yang bercirikan KESEHATAN dan basis NILAI-NILAI ISLAM BERKEMAJUAN. Program studi teknologi informasi Universitas ‘Aisyiyah menyelenggarakan disiplin ilmu teknologi informasi yang berintegrasi pada bidang ilmu kesehatan melalui mata kuliah unggulan diantaranya sistem informasi kesehatan, teknologi informasi kesehatan, dan sistem informasi manajemen rumah sakit.