Apa itu React JS, Berikut Penjelasannya

psti.unisayogya.ac.id – React Js adalah sebuah library JavaScript yang di buat oleh facebook. React bukanlah sebuah framework MVC. React adalah library yang bersifat composable user interface, yang artinya kita dapat membuat berbagai UI yang bisa kita bagi menjadi beberapa komponen.

Menggunakan React adalah tentang bagaimana kita membuat komponen yang dapat digunakan berulang kali. Faktanya, dengan React hal yang kita lakukan hanyalah membuat komponen-komponen. Dan karena komponen-komponen tersebut bersifat sangat terbungkus (encapsulated), maka komponen-komponen yang telah dibuat tersebut, menjadikan penggunaan kode yang ditulis sekali namun dapat digunakan berulang kali, kemudian pengujian, hingga pemisahan bagian-bagian program menjadi sangat mudah.

React memberikan segala kemudahan yang dibutuhkan programmer dalam mendevelop sebuah aplikasi yang ringan,cepat dan mudah digunakan. Selain itu ada juga React Native sebuah framework yang bisa kita gunakan untuk mengembangkan aplikasi Android dan IOS sekaligus dengan menggunakan bahasa JavaScript.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *