4 Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Personal Website

Zaman modern ini, salah satu elemen pendukung tersebut adalah dengan menggunakan website.

Setiap orang bisa memiliki personal website dan kelebihannya kamu akan terlihat lebih profesional. Namun untuk membangun personal brand, tentu saja kamu harus mempublikasikan hal-hal yang mencitrakan diri kamu.

Kamu harus selektif memilih mana konten yang layak untuk dikonsumsi publik dan mana yang tidak. Nah berikut ini ada 4 alasan memilih personal website.

  1. Memberikan kontrol untuk menunjukan identitas

Personal website bisa memberikan kontrol untuk menunjukkan identitas. Dan saat ini kebanyakan perusahaan melakukan rekrutmen dengan melihat bagaimana identitas calon karyawannya melalui search engine yang ada.

Personal website membantu kamu untuk menampilkan banyak hal yang mendukung kamu untuk mengeksplorasi kemampuan, bakat, dan portofolio yang tentu saja menjadi nilai tambah.

  1. Membuat kamu lebih mudah diakses

Dengan personal website yang kamu buat, kamu jadi lebih mudah diakses. Kamu bisa menjangkau orang-orang yang tertarik dengan konten yang kamu buat.

Dan tidak menutup kemungkinan juga bisa mempertemukan kamu dengan client, customer, dan juga perusahaan yang tertarik dengan kamu.

  1. Konten yang ada di website jadi milikmu

Selanjutnya dengan personal website, kamu tidak perlu khawatir jika konten yang kamu publikasikan akan menghilang tiba-tiba atau punya masalah melanggar aturan tertentu.

Karena dengan memiliki personal website, kamu punya konten yang ada di dalam website.

Kamu yang mengaturnya, dan semua menjadi tanggung jawab kamu. Tinggal kamu yang memfilter, mana konten yang layak untuk dipublikasikan dan mana yang tidak.

  1. Membantu kamu membangun personal branding

Alasan terakhir adalah personal website bisa membantu kamu membangun personal branding untuk mengembangkan audience.

Branding dengan personal website ini bisa dilakukan dengan menempatkan diri sebagai experts dan mulai mencoba menarik clients dengan berbagai konten dan portofolio yang kamu publikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *