5 Website Terbaik sebagai Sumber Inspirasi Desain Web Anda

Berikut ini adalah 5 website untuk menemukan desain website terbaik di dunia sebagai inspirasi:

1. Crayon.Co

Crayon.co mendeklarasikan dirinya sebagai mesin pencari desain website paling komperehensif yang pernah ada. Di Crayon.co, Anda bisa mencari desain website berdasarkan berbagai kategori, yaitu sesuai laman, industri, CMS, level trafik, dan kategori lainnya.

website terbaik

Di fitur INSPIRE, Crayon.co menyediakan inspirasi desain website berdasarkan Crayon Score, waktu update, popularitas, atau jumlah trafik. Anda bisa mengakses fitur ini secara gratis dengan register terlebih dahulu.

Crayon.Co juga menyediakan fitur BLINK yang memperlihatkan website yang didesain ulang. Seperti contoh di bawah ini, Anda bisa melihat laman web sebuah tim yang didesain ulang menjadi lebih baik.

website terbaik

2. UI Parade

website terbaik

Sebuah website tentu membutuhkan desain-desain detil seperti form log in, form sign up, ikon, navigasi, dan search box. Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk desain detil tersebut dari UI Parade.

3. CSS Design Awards

Anda tentu ingin mendapatkan inspirasi dari website-website terbaik. CSS Design Awards adalah platform pemberian penghargaan untuk desain web dari freelance designer, studio, atau agensi yang berskala internasional.

Penghargaan ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2010 dan dinilai oleh para juri profesional di bidang desain web. Anda bisa melihat nominasi dan pemenang website terbaik di situs CSS Design Awards. Terdapat tiga kategori pemenang, yaitu Winner of The Day (WOTD), Winner of The Month (WOTM), dan Winner of The Year (WOTY).

Contoh website di bawah ini adalah Winner of The Day (WOTD) 25 Mei 2018.

website terbaik

Melalui CSS Design Awards, Anda bisa mendapatkan inspirasi website terbaik yang sudah dinilai oleh juri-juri profesional di bidang desain website.

4. Webby Awards

The Webby Awards diselenggarakan oleh International Academy od Digital Arts and Sciences (IADAS). Sebenarnya The Webby Awards memberikan penghargaan untuk berbagai kategori, dari aktor hingga designer. Salah satu penghargaan yang diberikan adalah website terbaik dengan berbagai kategori.

Salah satu contoh penghargaan yang diberikan adalah sebagai berikut:

website terbaik

The New York Times bahkan menyatakan bahwa The Webby Awards merupakan, “The Internet’s highest honor.” Website-website yang ada di The Webby Awards ini bisa Anda jadikan sumber inspirasi untuk desain website Anda.

5. Favorite Website Awards (FWA)

Selain dua ajang penghargaan di atas, masih terdapat satu ajang penghargaan lagi, yaitu Favorite Website Awards (FWA). FWA sudah diadakan sejak tahun 2000 dan dinilai oleh juri-juri profesional.

Sama seperti CSSDA, FWA juga memberikan penghargaan website terbaik hari ini yang disebut dengan FWA of The Day. Contohnya seperti website di bawah ini yang mendapatkan FWA of The Day pada 7 Juni 2018.

web terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *