4 Strategi Marketing untuk Memasarkan Produk Anda Secara Online

Strategi marketing terbaik dapat memberikan hasil yang maksimal dengan menggunakan biaya se-efektif mungkin. Berikut adalah beberapa cara pemasaran online yang dapat Anda gunakan.

1. SEO (Search Engine Optimization)

SEO adalah salah satu strategi marketing yang dapat dilakukan dengan biaya yang terjangkau. Dengan melakukan optimasi pada website memungkinkan website Anda muncul dihalaman pencarian search engine dan mendapatkan pengunjung yang kemungkinan besar menginginkan produk Anda.

2. SEM (Search Engine Marketing)

SEM memiliki media yang sama dengan SEO yaitu search engine. Namun yang membedakannya adalah ketika menggunakan SEM sebagai strategi pemasaran online, posisi iklan website Anda berada paling atas sehingga kemungkinan seseorang untuk melihat iklan Anda jauh lebih besar. Akan tetapi biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pemasaran seperti ini terbilang lumayan tergantung kata kunci yang Anda targetkan.

3. Social Media Marketing

Tidak diragukan lagi sosial media memiliki dampak yang signifikan jika digunakan untuk melakukan pemasaran. Anda harus mengetahui sosial media mana yang tepat untuk memasarkan produk Anda. Dengan membuat content marketing yang tepat, maka Anda akan mendapatkan calon pelanggan yang tepat dan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

4. Affiliate Marketing

Ini adalah strategi pemasaran online yang saling menguntungkan. Hal ini dikarenakan Anda akan berbagi keuntungan dengan pebisnis lain untuk setiap produk yang terjual. Pada umumnya seseorang akan bekerjasama dengan blogger dan menggunakan blog untuk melakukan pemasarannya. Iklan bisa berupa banner atau artikel review. Ketika pengunjung blog tertarik dengan produk Anda dan melakukan pemesanan, makan hasil dari penjualan akan dibagi sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *