Notice: Undefined variable: id in /var/www/wordpress_psti/wp-content/plugins/current-post/includes/current-post-functions.php on line 446

Agar follower tetap setia, Anda harus rutin update konten baru. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa sebagai pebisnis yang sibuk, Anda kadang lupa untuk update konten di Instagram dengan rutin. 

Untungnya, ada beberapa tools Instagram yang memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal terbit konten jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan, beberapa di antaranya memungkinkan Anda untuk posting lewat komputer. Sehingga Anda tak hanya tergantung dengan aplikasi Instagram saja.

1. Sked (Android, iOS, Web)

instagram tools penjadwalan sked

Sked adalah tools Instagram yang bagus dengan segudang fitur. Tak hanya berfungsi sebagai aplikasi penjadwalan, Sked juga dibekali dengan fitur editing foto yang tak kalah bagusnya.

Anda juga bisa melakukan upload massal dengan Sked. Jadi Anda tak perlu mengatur jadwal upload foto berulang kali. Cukup sekali saja dan duduk manis sembari Sked mengupload foto sesuai jadwal yang ditentukan.

2. Later (Android, iOS, Web)

Later adalah tools Instagram dengan fitur yang beragam. Tak hanya berguna untuk mengatur penjadwalan, Later juga bisa untuk riset hashtag dan melakukan regram. Anda juga bisa melihat preview konten sebelum terbit, sehingga bisa mendapatkan gambaran lebih jelas seperti apa feed Anda nantinya.

Later mendukung penjadwalan berbagai macam konten. Mulai dari gambar, video, stories, hingga posting album gambar sekalipun. Namun, untuk penjadwalan video dan stories hanya tersedia di versi berbayar.

Harga: Gratis untuk satu pengguna dan bisa menjadwal 30 postingan per bulan. $9/bulan untuk membuka fitur penjadwalan stories dan bisa posting hingga 100 postingan per bulan.

3. Hootsuite (Android, iOS, Web)

Hootsuite memungkinkan Anda untuk menjadwal postingan di Instagram dari jauh-jauh hari. Anda bakal diberi pemberitahuan kalau Hootsuite akan segera memposting saat jadwal hendak datang. J

adi, apabila Anda hendak mengubah konten bisa melakukannya sebelum konten diterbitkan di Instagram.

Harga: Free Trial 30 hari. Setelah itu, $29/bulan untuk Professional Plan.

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!