Notice: Undefined variable: id in /var/www/wordpress_psti/wp-content/plugins/current-post/includes/current-post-functions.php on line 446

Selama sebuah informasi dibutuhkan maka ilmu atau jurusan Teknologi Informasi akan terus digandrungi. Apalagi dari tahun ke tahun sarana informasi selalu berkembang.

Internet adalah salah satu tunggangan besar bagi tersebarnya sebuah informasi. Dengan adanya internet maka seorang ahli akan dibutuhkan atau bahkan dirinya sendiri yang mampu menciptakan peluang besar.

Pentingnya Ilmu dan Jurusan Teknologi Informasi

Bagi perkembangan sebuah negara maka sumber daya manusia yang modern akan selalu dibutuhkan. Sumber daya yang dibutuhkan untuk mampu mendorong kemajuan masyarakat adalah dengan adanya teknologi.

Tentu saja seorang yang bergelut dalam bidang ini akan memiliki ilmu yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan tersebut. Apalagi masyarakat akan terus haus dengan apa yang disebut teknologi dan informasi. 

Berikut beberapa aspek mengapa Ilmu tersebut terus diminati dan bahkan menjadi primadona saat ini:

Tahan Banting

Berbicara tentang teknologi dan informasi maka akan selalu melekat dalam segi kemajuan. Tahun-tahun ini adalah eranya pandemik dimana sumber daya manusia semakin melemah.

Namun hal itu tidak mempengaruhi beberapa ahli yang menggeluti ilmu teknologi. Jurusan ini terkadang mampu lebih kuat untuk bertahan hidup di era ekonomi dan keadaan yang kurang stabil.

Contohnya seseorang jurusan TI ini tentu memiliki berbagai banyak cabang keahlian. Dan rata-rata keahlian mereka mayoritas berkutat di bidang digital. Tentu saja bisnis digital akan selalu berkembang dan tidak pernah padam.

Banyaknya Cabang Keahlian

Bagi seseorang yang menggeluti ilmu TI ini tentu akan menemukan beberapa banyak karakter. Karakter tersebut tentu akan dipengaruhi oleh minat atau passion seseorang.

Contohnya bagi seseorang yang senang menggeluti desain maka dirinya akan lebih menyukai mengembangkan software berbau desain. Atau bagi seseorang yang menyukai portal informasi maka dirinya akan menyukai untuk membuat website dan menggeluti bidangnya.

Ilmu terkait teknologi informasi cukup luas cakupannya dan mungkin terus berkembang. Karena terkadang ilmu yang berkaitan dengan teknologi dan informasi akan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan. Sehingga sudah jelas bahwa ilmu ini cukup mampu terus berevolusi dengan baik selama masih ada yang namanya hasrat kebutuhan masyarakat.

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!