Jurusan Teknologi Informasi Merupakan Solusi Untuk Masa Depan

Fleksibilitas yang tinggi membuat jurusan Teknologi Informasi mampu bertahan hidup lebih lama. Seseorang yang mengerti akan teknologi layaknya seperti tukang bangunan atau ahli bangunan dalam bidang teknologi.

Bila kita perhatikan lingkungan dan aktivitas hidup kita sehari-hari maka kita akan merasakan bahwa teknologi tidak akan pernah lepas. Dahulu orang-orang berbondong-bondong untuk mendapatkan sesuatu produk dengan susah payah.

Namun kini dengan kemajuan teknologi, semuanya dapat diperoleh dengan simpel dan tepat sasaran. Itulah mengapa jurusan Informasi Teknologi ini sering menjadi dalang dari kemudahan-kemudahan tersebut.

Jurusan Teknologi Informasi  Cocok Untuk Semua Kalangan

Dahulu diperlukan kualifikasi tertentu untuk masuk ke jurusan Informasi Teknologi ini. Bahkan saat ini jurusan Informasi Teknologi ini membutuhkan lulusan-lulusan eksak sebagai syarat untuk mempelajarinya.

Dengan seiring berkembangnya zaman, peraturan tersebut kian terkikis. Dan mungkin kini banyak kemudahan untuk masuk ke jurusan IT ini.

Pada tahun-tahun awal 2000an jurusan Teknologi Informasi ini khusus bagi lulusan SMA dengan latar belakang konsentrasi IPA saja. Karena sebenarnya jurusan IT ini memang dituntut untuk selalu detail.

Terlebih perkembangan teknologi pun belum secanggih dan sebanyak saat ini. Namun perkembangan kemudahan software membuat kualifikasi tersebut terkikis.

Perlu diketahui bahwa sebelum adanya teknologi modern maka semuanya dilakukan secara manual contohnya menghitung. Menghitung sangat sulit bila kita tidak memiliki dasar yang kuat terhadap ilmu matematika.

Dengan adanya kalkulator maka solusi yang menyulitkan tersebut dapat diatasi dengan 100 kali lipat lebih mudah. Begitu pula jurusan IT ini yang dimana kini bisa dimasuki oleh beberapa orang dengan tidak dibatasi dari sektor latar belakang.

Namun semua itu tergantung dari diri kita sendiri. Tiga hal yang paling mendasar untuk jurusan ini adalah:

  • Niat
  • Kegigihan
  • Fokus

Dengan tiga aspek tersebut akan menemani kita dalam kesuksesan. Kita tidak usah memikirkan terlalu dalam terhadap konsentrasi apa yang akan kita butuhkan di masa mendatang.

Karena dalam jurusan Teknologi Informasi ini segala sesuatu akan datang secara berkala bila kita konsisten dengan tiga hal tersebut. Apalagi jurusan kuliah yang satu ini sangat banyak cabangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *