Notice: Undefined variable: auth_id in /var/www/wordpress_psti/wp-content/plugins/current-post/includes/current-post-functions.php on line 593

Pentingnya masuk kepada jurusan yang tepat seperti jurusan Teknologi Informasi adalah pilihan yang bijak di era sekarang. Segala sesuatu saat ini sudah beralih ke namanya teknologi.

Sedangkan cakupan sebuah teknologi itu sangatlah luas. Sehingga setiap produsen teknologi membutuhkan beberapa tenaga ahli di bidang IT untuk mengoperasikan tujuannya. Sebab itulah jurusan IT sangat penting dan seharusnya banyak diminati.

Benefit Jurusan Teknologi Informasi 

Setiap tahun tentunya teknologi tidak akan lepas dari genggaman kita. Contohnya yang paling kecil adalah Handphone. Kini handphone atau telepon genggam pun sudah beralih ke era yang lebih canggih.

Hadirnya telepon genggam pintar adalah bukti keberhasilan sumber daya manusia yang mampu menciptakan teknologi tersebut. Sehingga sudah pasti untuk kedepannya para perusahaan butuh lebih banyak tenaga kerja yang terampil yang bisa membuat teknologi lebih berkembang.

Berikut beberapa alasan mengapa jurusan IT ini cocok untuk generasi mendatang:

Banyaknya Peluang Pekerjaan Untuk IT

Pandemi Covid ini membuat setiap orang kesusahan untuk mencari pekerjaan. Jangankan begitu, orang yang telah mendapat pekerjaan saja merasa kesulitan karena mungkin pendapatannya tidak seperti apa yang diharapkan.

Sektor yang sering terbuang adalah sektor fisik. Dimana setiap orang sudah berdesakan untuk mencari lapangan kerja. Berbeda dengan sektor teknis yang lebih mudah.

Karena biasanya sektor teknis seperti tenaga IT itu sangat jarang. Maka lowongan pekerjaannya pun tidak berdesakan seperti kebutuhan sektor fisik. Apalagi yang berkaitan dengan pekerjaan software atau programing.

Karena saat ini sektor industri akan selalu membutuhkan tenaga ahli yang berkaitan dengan IT. Contohnya sebuah pabrik kain yang hendak memasarkan produknya ke luar negeri.

Di sisi lain sebuah pabrik tersebut memang membutuhkan tenaga fisik seperti buruh pabrik dan lainnya. Namun untuk memasarkannya butuh yang namanya kepercayaan publik. Sehingga sebuah pabrik tersebut membuat profil publik dengan sarana website.

Kita sangat paham bahwa pembuatan website itu bukan pekerjaan yang hanya dilakukan satu kali saja. Melainkan website butuh seorang ahli IT yang mampu mengelolanya secara berkala. Itulah mengapa jurusan Teknologi Informasi ini sangat penting dan dibutuhkan khalayak.

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!