Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menyelenggarakan kunjungan industri secara virtual yang diawali dengan pemaparan materi tentang Microcopy. Apa itu Microcopy? Microcopy merupakan komponen dari User Interface (UI)/ User Experience sampai ukuran terkecil yang mempengaruhi pengalaman pengguna dalam menggunakan suatu website atau aplikasi. Selanjutnya diperkenalkan mengenai Xtremax yang merupakan perusahaan layanan profesional dalam bidang Teknologi Informasi yang berfokus pada cloud dan digital transformation solutions. Kegiatan  ini dilangsungkan melalui media zoom meeting pada Sabtu 11 Desember 2021.   

“Perkembangan Teknologi Informasi saat ini semuanya selalu berawal satu tujuannya yaitu mempermudah kehidupan manusia atau mempermudah kita dalam aktifitas sehari-hari,” jelas Cucu Hermawan, Technical Writer Xtremax, saat menyampaikan materinya. Cucu menambahkan bahwa Microcopy inilah sebenarnya yang menjadi wadah dari mempermudah itu, karena dapat dikatakan serumit apapun Bahasa pemrograman yang dipelajari atau sekompleks apapun infrastruktur dari suatu aplikasi, Microcopy inilah yang membuat user merasa bahwa aplikasi memang mudah. Karena sudah seharusnya itu yang dirasakan oleh user.

Kegiatan kunjungan industri ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. Berbagai pertanyaan untuk mengetahui tentang perusahaan Xtremax. Peserta menjadi mendapatkan banyak pandangan tentang DUDIKA (Dunia Usaha Dunia Industri dan Kerja) sehingga bisa mempersiapkan lebih dini apa yang dunia kerja butuhkan.

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!