Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengadakan sharing dan penguatan kurikulum terkait pengembangan akreditasi prodi hingga 2030. Pembahasan diawali dengan pemaparan rencana pengembangan prodi dalam 10 tahun kedepan oleh Zahra Arwananing Tyas, S.Kom., M.Cs. selaku ketua Program Studi Teknologi Informasi. Rencana yang sudah disusun tersebut kemudian diberi masukan dan arahan oleh Ir. Noor Akhmad Setiawan, ST, MT, Ph.D., IPM, beliau sebagai Asesor dari Indonesian Acreditation Board for Engineering Education (IABEE), dewan eksekutif Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAMINFOKOM). Kegiatan ini dilangsungkan di gedung Siti Walidah, Ruang Kelas SW.3.15 Unisa Yogyakarta pada Rabu (15/12).

“Sebelum melakukan akreditasi internasional dan dan rekurikulum akreditasi nasional sebaiknya melakukan rekurikulum terlebih dahulu agar semua proses yang dilakukan untuk menuju internasional sudah terarah melalui Kurikulum baru yang sudah Outcome Based Eduction (OBE)” jelas Ir. Noor Akhmad Setiawan, S.T., M.T., Ph.D., IPM, saat memberikan masukan. PSTI siap melakukan rekurikulum untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja.

Kegiatan sharing ini diikuti oleh seluruh dosen Program Studi Teknologi Informasi dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dengan seksama dari awal sampai akhir.

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!