Sahabat TI sedang bingung bagaimana caranya membuat website tanpa coding? Pengetahuan coding masih kurang? atau tidak memiliki pengetahuan coding sama sekali? Selamat, sahabat TI telah menemukan artikel yang tepat. Pada artikel kali ini admin akan sharing bagaimana caranya Sahabat TI yang kurang pengetahuannya tentang coding tetap bisa membuat website dengan mudah bahkan cepat.

Siapapun boleh mengikuti cara ini loh!. Sebab panduan membuat website kali ini tidak menggunakan coding sama sekali. Bagaimana cara membuat website tanpa skill coding sama sekali? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Tentukan Domain dan Hosting
Sebelumnya Sahabat TI Harus sudah memiliki domain dan hosting, bagi yang belum memilikinya bisa memilih dan membelinya di website yang terpercaya.
Tentukan Platform yang Tepat Tanpa Coding
Setelah Sahabat TI sudah memiliki domain dan hosting yang aktif dan siap digunakan, langkah selanjutnya adalah memilih platform apa yang akan digunakan untuk membangun websitenya.
Solusi platform yang tepat untuk menjawab pertanyaan Sahabat TI di atas adalah WordPress.
Yup, benar sekali, dengan menggunakan WordPress, Sahabat TI tidak perlu coding sama sekali untuk membuat website!. Dengan WordPress, Sahabat TI dapat membuat website dengan mudah dan cepat tanpa harus menguasai pemrograman. Sahabat TI hanya perlu install WordPress, kemudian memasukkan nama, memilih template yang ada pada WordPress sesuai kebutuhan, dan melakukan edit dengan cara klik untuk mengkreasikan template website, terakhir publish websitenya. Website Sahabat TI sudah dapat digunakan dan diakses melalui internet.

Sahabat TI tidak perlu khawatir, Sahabat TI bisa membuat website gratis menggunakan WordPress. Meskipun platformnya gratis bukan berarti website yang dihasilkan tidak baik. Bahkan sebaliknya, Sahabat TI bisa membuat website gratis dengan kualitas terbaik menggunakan WordPress.

Sudah banyak perusahaan besar yang mempercayakan pengembangan websitenya kepada WordPress. Beberapa di antaranya adalah SONY Music, Microsoft News Center, dan The Walt Disney Company

Jadi kesimpulannya untuk Sahabat TI yang skill pemrogramananya masih kurang dan memiliki keinginan untuk membangun websitenya sendiri bisa mengikuti tips yang mimin sudah bagikan.

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!