Program Studi Teknologi Informasi, Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan Kuliah Umum (SWITCH #1) dengan tema Berburu Beasiswa Untuk Studi lanjut. Kuliah umum tersebut menghadirkan dua narasumber yang sudah berpengalaman terkait Beasiswa Studi Lanjut. Dua narasumber tersebut, yakni Susari Nugraheni, S.S., M.SC.TESOL dan Tikaridha Hardiani, S.KOM., M.ENG. Kegiatan  ini dilangsungkan secara daring dengan menggunakan platform Zoom Meeting pada Hari Kamis, (15/01).

Pada kesempatan tersebut Susari menyampaikan terkait banyak sekali kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk bisa melanjutkan studinya di luar negeri dengan mengambil beasiswa yang telah disediakan oleh lembaga-lembaga dan pemerintah.

“Banyak sekali lembaga di luar negeri yang menyediakan beasiswa untuk warga negara Indonesia,” jelas Susari Nugraheni, S.S., M.SC.TESOL, saat menyampaikan materinya.

Susari menambahkan bahwa zaman sekarang lebih mudah mencari info terkait beasiswa dibanding ketika pada zamannya dulu dan jangan hanya mencari satu informasi saja, carilah informasi sebanyak-banyaknya karena kita tidak tahu di mana kita akan diterima.

Berbeda dengan Tikaridha yang menceritakan beasiswa di dalam negeri saat memaparkan materinya. Menurutnya, beasiswa merupakan tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa dengan persyaratan-persyaratan tertentu sehingga bisa dibiayai untuk proses belajarnya.

“Masing-masing beasiswa pada masing-masing grade akan berbeda persyaratannya,” ujar Tikaridha, saat menyampaikan materinya. Ia juga menambahkan meskipun persyaratannya berbeda-beda tapi secara garis besar bisa dibilang sama. Kegiatan Kuliah Umum ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai.

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!