Program Studi Teknologi Informasi, Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan Klinik Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dengan tema yang dibawa oleh narasumber yaitu Penyusunan Proposal PKM yang Sesuai Buku Pedoman. Klinik Proposal PKM tersebut menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman membawa tim yang dibimbingnya lolos menuju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) atau kegiatan puncak dari pelaksanaan PKM. Narasumber tersebut, yakni ‪Nur Hayatin, S.ST, M.Kom. Kegiatan  ini dilangsungkan secara daring dengan menggunakan platform Zoom Meeting pada Hari Kamis, (19/01).

Pada kesempatan tersebut Nur menyampaikan bahwa pengajuan proposal PKM harus sesuai dengan buku pedoman. Sedangkan, setiap tahun kegiatan PKM selalu memiliki perubahan pada buku pedoman yang meraka keluarkan. Sehingga hal yang harus diperhatikan dalam pengajuan proposal PKM adalah kesesuaian proposal terhadap buku pedoman PKM.

“Salah-satu tahap evaluasi penilaian terhadap proposal PKM adalah administratif, yang di mana administrasi ini mengacu pada buku pedoman,” jelas Nur Hayatin, S.ST, M.Kom, saat menyampaikan materinya.

Nur menambahkan, bagi mahasiswa yang ingin mengajukan proposalnya, agar betul-betul memperhatikan detail sampai dengan hal-hal yang kecil dan harus membaca dan memahami isi dari buku pedoman PKM. Selesainya pemaparan materi, narasumber juga me-review proposal PKM yang sudah dirancang oleh Mahasiswa. Kegiatan Klinik Proposal PKM ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai.

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!