Sarasehan Mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi UNISA Yogyakarta Semester Gasal 2021 – 2022

Program Studi Teknologi Informasi (PSTI), Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan Sarasehan Mahasiswa pada semester gasal 2021/2022 tahun ini. Sarasehan merupakan sebuah Wadah untuk berdiskusi/bertukar pikiran antara dosen dengan mahasiswa. Tujuannya adalah untuk membahas permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam proses pembelajaran dan kemudian  mencari solusi dari kendala-kendala yang terjadi dalam proses pembelajaran yang kiranya telah menghambat jalannya kegiatan belajar mengajar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa PSTI, dan dilangsungkan secara daring dengan menggunakan platform Zoom Meeting pada Hari Rabu, (09/02).

Pada kegiatan tersebut terdapat satu hal baru yang dibahas bersama yaitu Capaian Mata Kuliah atau CPMK. Tikaridha Hardiani, S.Kom., M.Eng., selaku dosen mata kuliah komputer masyarakat menyampaikan bahwa setiap mahasiswa harus bisa mencapai nilai yang sesuai dengan CPMK.

“CPMK adalah hasil akhir yang diharapkan agar mahasiswa bisa lulus pada mata kuliah” jelas Tikaridha Hardiani, S.Kom., M.Eng.

Tentunya dalam acara tersebut terdapat banyak pembahasan, diantaranya evaluasi KBM di semester ganjil, diskusi dengan mahasiswa, serta saran/kritik dari mahasiswa ke dosen dan dosen ke mahasiswa.

Kegiatan Sarasehan Mahasiswa ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *