Mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi UNISA Yogyakarta Boyong 3 Medali, Prestasi Non Akademik, di Rakornas APSI PTMA

Mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) meraih 1 medali perak dan 2 perunggu dalam perlombaan di Rakornas Asosiasi Program Studi Informatika Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (APSIPTMA).

Rakornas APSI PTMA ini diikuti sekitar 45 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia yang memiliki Program  teknik informatika, teknologi informasi, ilmu komputer dan ilmu yang serumpun. Rakornas tersebut dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, pada Senin-Rabu (21-23/2/2022).

Dua kategori perlombaan yang dimenangkan mahasiswa PSTI itu adalah Lomba Puisi dan Lomba Menyanyi.

Pada kategori Lomba Puisi, mahasiswa PSTI berhasil meraih dua medali sekaligus, yaitu medali perak dan perunggu.

Mahasiswa peraih medali perak kategori Puisi adalah Mahrunisa Indah dan mahasiswa peraih medali perunggu pada kategori yang sama adalah Rahadian Hermansyah.

Pada kategori lomba menyanyi, mahasiswa PSTI juga mendapatkan medali perunggu. Dia adalah Irwanda Budi Pangestu.

Semua nama-nama mahasiswa tersebut, merupakan mahasiswa Program  Studi Teknologi Informasi UNISA.

Kepala Program  Studi Teknologi Informasi UNISA, Zahra Arwananing Tyas, S.Kom., M.Cs.,  mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para mahasiswanya yang telah meraih prestasi di tingkat nasional ini.

Zahra menambahkan, hal ini menunjukkan, bahwa mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi UNISA mampu untuk bersaing dengan mahasiswa dari kampus lainnya di tingkat nasional. Harapannya, prestasi ini dapat memacu semangat mahasiswa lainnya untuk selalu mengembangkan potensi diri dan ilmu pengetahuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *