Kurikulum merupakan hal yang penting dan mendasari tercapainya kompetensi lulusan. Kurikulum perguruan tinggi mengacu pada capaian pembelajaran yang sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) SN Dikti serta PSTI Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) mempunyai ciri khas yaitu teknologi informasi berwawasan kesehatan. Usia PSTI Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta berdiri pada bulan Agustus 2017. Kurikulum PSTI masih perlu ditinjau dan dievaluasi oleh para ahli di bidang rumpun Ilmu Komputer maupun para pengguna lulusan dari Dunia Usaha dan Dunia Industri. Kurikulum Program Studi Teknologi Informasi 2022 akan diterapkan pada semester gasal Tahun Ajaran 2022/2023.

 Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas Rancangan Kurikulum PSTI 2022 pada tanggal 9 – 10 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Hotel Grand Rohan, DI Yogyakarta. Sesi I FGD ini membahas tentang Kebutuhan Lulusan dan Review Kurikulum PSTI 2022. Sementara untuk sesi II membahas tentang Pendampingan Rancangan Kurikulum PSTI 2022 dan Rencana Pembelajaran Semester oleh Advisory Board (dewan penasehat).

Rancangan kurikulum 2022 PSTI UNISA Yogya untuk FGD perumusan kebutuhan kerjasama dengan asosiasi dan kebutuhan bidang kerja dan stakeholder bersama mitra dan calon stakeholder. Kurikulum dituntut mampu menciptakan atmosfir baru dan dapat mengikuti perkembangan dan kebutuhan teknologi. sehingga dapat menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan sesuai abad 21.

Berikut rancangan kurikulum PSTI 2022:

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!