Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melepas 9 mahasiswa yang mengikuti program MBKM Asistensi Mengajar pada Senin (3/10). Perlu diketahui sebelumnya, Program ini merupakan salah satu metode pembelajaran, dari delapan program metode pembelajaran yang dirancang dalam kebijakan Kampus Merdeka yakni 1). Pertukaran Mahasiswa, 2). Magang/Praktik Kerja, 3). Asistensi Mengajar, 4). Penelitian/Riset, 5). Proyek Kemanusiaan, 6). Kegiatan Wirausaha, 7). Studi/Proyek Independen dan 8). KKN Tematik.

Tujuan program asistensi mengajar disatuan Pendidikan antara lain:

  1. Memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang Pendidikan untuk turut mengajar dan memperdalam ilmunya dengan cara menjadi guru di satuan pendidikan.
  2. Membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan, saat relevansi pendidikan dasar dan menengah dengan pendidikan tinggi dan perkembangan zaman.

Untuk mensukseskan hal tersebut PSTI UNISA Yogyakarta telah bekerjasama dengan beberapa instansi yaitu SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMK Ar Rahmah Bantul, dan SMA Muhammadiyah Gombong.

Berikut beberapa mahasiswa yang telah lolos pada program MBKM Asistensi Mengajar:

SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta

  1. Agil Al Muhaimin
  2. Diva Dewani Putri Darmawan
  3. Laily Maghfira

SMK Ar Rahmah Bantul

  1. Aqni Alam Aditya
  2. Munif Alfani
  3. Rahadian Hermansyah

SMA Muhammadiyah Gombong

  1. Muhammad Yusuf Nurrohman
  2. Pandunanda Primadifani Kafah
  3. Wahyu Fajri

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!