Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melepas 5 mahasiswa yang mengikuti program MBKM Pertukaran Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada Senin (3/10).

Perlu diketahui sebelumnya, Program ini merupakan salah satu metode pembelajaran, dari delapan program metode pembelajaran yang dirancang dalam kebijakan Kampus Merdeka yakni 1). Pertukaran Mahasiswa, 2). Magang/Praktik Kerja, 3). Asistensi Mengajar, 4). Penelitian/Riset, 5). Proyek Kemanusiaan, 6). Kegiatan Wirausaha, 7). Studi/Proyek Independen dan 8). KKN Tematik.

Program Pertukaran Mahasiswa merupakan iniasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi berupa sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama 1 (satu) semester yang akan mengajak paran mahasiswa penerus bangsa, untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi (PT) terbaik di seluruh Indonesia. Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan pengakuan kredit hingga 20 SKS. Mahasiswa juga dapat merasakan secara langsung keberagaman budaya nusantara, baik secara tertulis maupun praktik.

Dari beberapa mahasiswa yang mendaftar berikut adalah mahasiswa yang telah lolos seleksi pada program MBKM Pertukaran Mahasiswa :

  1. Ikhsan Fahri Pratama
  2. Fauzan Nuraulia Darmawan
  3. Muhammad Irfan Edowardo
  4. Ikhsan Fahri Pratama
  5. Fauzan Nuraulia Darmawan

Apakah artikel ini bermanfaat? bagikan ke teman Anda!