Pelepasan Mahasiswa MBKM Magang Industri di PKU Muhammadiyah Gamping : Membawa Kolaborasi Inovasi Digital ke Layanan Kesehatan.

Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melepas 3 mahasiswa yang mengikuti program MBKM Magang Industri di PKU Muhammadiyah Gamping pada Senin (3/04).

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Magang Industri merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Melalui program ini, mahasiswa dapat memperoleh kesempatan untuk magang di industri dengan tujuan untuk mengembangkan keterampilan praktis, memperluas jaringan profesional, dan mendapatkan pengalaman berharga yang akan menjadi modal berharga dalam memasuki dunia kerja.

Selama periode magang, mahasiswa magang industri akan terlibat dalam proyek-proyek inovatif yang sedang berjalan di PKU Muhammadiyah Gamping. Mereka akan berinteraksi dengan berbagai departemen dan unit di dalam institusi, termasuk poliklinik, laboratorium, farmasi, manajemen rumah sakit, serta unit riset dan pengembangan. Hal ini memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan tantangan di bidang kesehatan, serta mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan TI mereka untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan.

Dari beberapa mahasiswa yang mendaftar berikut adalah mahasiswa yang telah lolos seleksi pada program MBKM Magang Industri PKU Muhammadiyah Gamping :

  1. Ikhsan Fahri Pratama
  2. Muhammad Yusuf Nurrohman
  3. Wahyu Fajri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *