PSTI UNISA Yogyakarta mengadakan KODE #4 : Ta’aruf dengan Keamanan Siber

17 April 2023 – Program Studi Teknologi Informasi Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta  menyelenggarakan webinar ta’aruf keamanan siber untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan siber dan melindungi diri di dunia digital yang semakin kompleks.

Kode #4 ta’aruf dengan keamanan siber disampaikan oleh Yoyok Darmanto, S.Kom selaku Cyber Security Trainer BSSN. Kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui zoom meeting dan diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang tertarik dengan keamanan digital. Selain pemaparan materi, webinar ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab dimana peserta dapat bertanya langsung kepada pemateri. Hal ini memungkinkan peserta untuk memperdalam pemahaman mereka tentang keamanan dunia maya dan menerima saran yang disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan mereka.  

“Keamanan siber minimal harus memenuhi tiga prinsip utama diantaranya, Integrity, Availability dan Confidentiallity” jelas Yoyok, saat menyampaikan materinya. Yoyok menambahkan bahwa dalam membangun kapabilitas keamanan siber ada tiga aspek yang perlu ditekankan yakni manusia, proses dan teknologi.

Webinar ta’aruf dengan keamanan siber ini merupakan salah satu upaya Prodi Teknologi Informasi UNISA Yogya untuk mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam menciptakan dan meningkatkan kesadaran dan keamanan dunia maya di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *