PSTI UNISA Yogyakarta Gelar Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

15 Mei 2023 – Program Studi Teknologi Informasi (PSTI) Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar acara sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Semester Genap  2023/2024 dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai manfaat dan peluang yang dapat mereka peroleh melalui program ini.

Program MBKM merupakan program yang dibentuk pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Terdapat delapan program metode pembelajaran yang dirancang dalam kebijakan program MBKM yakni 1). Pertukaran Mahasiswa, 2). Magang/Praktik Kerja, 3). Asistensi Mengajar, 4). Penelitian/Riset, 5). Proyek Kemanusiaan, 6). Kegiatan Wirausaha, 7). Studi/Proyek Independen dan 8). KKN Tematik. Dalam sosialisasi ini, para mahasiswa PSTI UNISA Yogyakarta diberikan informasi terperinci tentang MBKM, termasuk persyaratan, prosedur pendaftaran, dan manfaat yang dapat mereka peroleh.

Tikaridha Hardiani, S.Kom., M.Eng, selaku Koordinator Program MBKM di PSTI UNISA Yogyakarta, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal dalam pembekalan mahasiswa dengan pengetahuan dan informasi yang diperlukan untuk memanfaatkan peluang MBKM secara optimal. Ia juga berharap agar mahasiswa PSTI UNISA Yogyakarta dapat mengambil manfaat dari program ini dan mengembangkan diri di luar ruang kelas.

Para peserta sosialisasi merespons dengan antusias dan bersemangat untuk mendaftar dan mengikuti program MBKM. Mereka menyadari pentingnya pengalaman praktis dan kesempatan untuk memperluas jaringan profesional selama masa studi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *