PSTI UNISA Yogyakarta mengadakan KODE #7 : Profesi Dokter dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

21 Juni 2023 – Program Studi Teknologi Informasi (PSTI) Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan kegiatan KODE#7 yang menyoroti tentang peran dan pemanfaatan teknologi informasi dalam profesi dokter. Profesi dokter terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi infomasi. Pemanfaatan teknologi dalam bidang Kesehatan memberikan peluang dan kesempatan baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan, diagnosa yang tepat dan lebih akurat, dan dapat memantau pasien secara efektif.

Kode #7 Profesi Dokter dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi disampaikan oleh dr. Fuad Khadafianto selaku Dosen FK UII. Kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui zoom meeting dan diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Setelah pemaparan materi, kegiatan KODE ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab dimana peserta dapat bertanya langsung kepada pemateri.

“Peran Dokter dalam pelayanan Kesehatan itu ada 4 yakni Promotif (promosi Kesehatan, penyuluhan dan lainnya), Preventif (tindakan pencegahan terjadinya penyakit), Kuratif (pengobatan, diagnosis, terapi, dan monitoring terapi), serta Rehabilitatif” jelas Fuad, saat menyampaikan materinya.

Dengan adanya webinar ini, Program Studi Teknologi Informasi UNISA Yogyakarta akan mendukung dan mempersiapkan mahasiswa untuk untuk menjadi pemimpin yang dapat mengintegrasikan teknologi informasi dalam praktek di bidang industri Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *