CTRL+A: Melangkah Bersama, Sarasehan dan Konsultasi Mahasiswa Baru PSTI Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Yogyakarta, 25 September 2023 – PSTI UNISA Yogyakarta menggelar kegiatan CTRL+A yang bertujuan memberikan ruang sarasehan dan konsultasi bagi mahasiswa baru. Acara yang diadakan secara luring di lantai 1 (Lobby) Gedung Siti Moendjijah ini menjadi wadah bagi para mahasiswa baru untuk mendapatkan informasi dan panduan mengenai perkuliahan, kehidupan kampus, serta peluang lain yang dapat diikuti selama masa studi di Universitas ini.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari Kaprodi PSTI UNISA Yogyakarta, Zahra Arwananing Tyas, S.Kom., M.Cs., menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam menciptakan lingkungan kampus yang produktif.

Sarasehan ini memberikan wawasan yang berharga kepada para mahasiswa baru. Topik yang dibahas melibatkan aspek-aspek kunci dalam kehidupan kampus, termasuk tips sukses dalam studi, pengembangan diri, potensi-potensi karir yang dapat dikejar, pengenalan asisten praktikum, serta tata cara berkomunikasi dengan dosen.

Acara CTRL+A tidak hanya berfokus pada pengenalan kehidupan kampus, tapi juga mengakhiri acara dengan diseminasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seperti Kampus Mengajar, MSIB, dan juga Magang Industri. Diseminasi ini menjelaskan cara pendaftaran sampai potensi dan pengalaman selama kegiatan.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta, acara CTRL+A berhasil menciptakan hal positif dan penuh semangat untuk menyongsong perjalanan studi yang penuh prestasi di PSTI UNISA Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *