PSTI UNISA Yogyakarta mengadakan Pendampingan LED dan LKPS Bersama Praktisi Akademi | Sesi 2 : Rabu, 29 November 2023

Program Studi Teknologi Informasi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Pendampingan LED (Laporan Evaluasi Diri) dan LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) Bersama Praktisi Akademi, Biro Penjaminan Mutu (BPM) Unisa Yogyakarta, dan Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Infromasi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dilaksanakan pada hari Rabu, 29 November 2023 secara offline di Kampus Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta Gedung SM.04.7.30 pada pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Pokok pembahasan dan tujuan kegiatan pada diskusi ini pendampingan terhadap penyusunan Laporan Evaluasi Diri dan Laporan Kinerja Program Studi Teknologi Informasi 2023. Fokus pembahasan pendampingan ini Keuangan dan Sarana Prasarana, SDM, Kurikulum, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

LED dan LKPS merupakan elemen penting yang ada dalam sistem pendidikan sebagai dokumen evaluasi dan laporan kinerja yang disusun secara komperhensif sebagai bahan dari pengembangan program studi, pembahasan terkait capaian kriteria-kriteria hingga analisa terhadap ketercapaian atau tidakketercapaian setiap kriteria. 

Kegiatan pendampingan Prodi S1 Teknologi Informasi UNISA Yogyakarta ini mengundang 1 Narasumber selaku praktisi akademi Bapak Prof. Ir. Sunardi, S.T., M.T., Ph.D Dekan Fakultas Teknologi Industri dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Ibu Asri Hidayat, M.Keb selaku BPM Unisa Yogyakarta dan Ibu Nosa Septiana Anindita, S.Pt., M.Biotech selaku Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Program Studi Teknologi Informasi Zahra Arwananing Tyas, S.Kom., M.Cs. serta dosen-dosen Teknologi Informasi UNISA Yogya.

Bapak Prof. Ir. Sunardi, S.T., M.T., Ph.D selaku dewan pendamping terkait LED dan LKPS Universitas Ahmad Dahlan (UAD), menyampaikan beberapa masukan penting tekait penyusunan dokumen sesuai aturan yang ada. Beberapa poin yang harus ditinjau program studi Teknologi Informasi UNISA Yogya antara lain a) Alur penyusunan dokumen sesuai dengan panduan yang berlaku, b) Pengkajian ulang dokumen pelaksanaan penelitian DTPR, c) Penjelasan terkait bagaimana pengolahan data untuk standar mutu, d) peninjauan terkait LED Kurikulum program studi Teknologi Informasi, e) Peninjauan dan pendampingan dokumen LED terkait SDM.

Ibu Nosa Septiana Anindita, S.Pt., M.Biotech dan Ibu Asri Hidayat, M.Keb menyampaikan beberapa poin peninjauan terkait dokumen-dokumen yang telah disusun oleh program studi Teknologi Informasi. Perlu dilakukan penambahan untuk laporan.

Zahra Arwananing Tyas, S.Kom., M.Cs. selaku kepala Program Studi Teknologi Informasi sangat berharap dengan adanya kegiatan pendampingan ini mampu memberikan pencerahan untuk tim penyusun LED dan LKPS Program Studi Teknologi Informasi dalam menyusun dokumen laporan lebih baik lagi sebagai bahan evaluasi pembelajaran dan laporan kinerja program studi Teknologi Informasi Univeristas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Harapan Prodi S1 Teknologi Informasi dengan arahan dan pendampingan dari dewan penasehat menjadikan prodi S1 Teknologi Informasi di Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta lebih baik dan mencapai visi misi yang telah dibuat, serta prodi Teknologi Informasi mampu menciptakan lulusan yang kompeten dan siap meghadapi dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *